Welcome

welcome to my world..

welcome to my life..

welcome to my heart..


-enjoy it-

Monday, March 28, 2016

Memeluk Kegelapan Mentari

Di sudut ruang terlihat tumpukan asa yang tak berujung nyata, berusaha menjalin lelah tanpa pudar.  Pengarapan atas hangatnya mentari meluluhkan jiwanya. Ia mencari sebuah lentara yang mampu membawakan warna dalam tiang kekosongan yang memenuhi hidupnya. 

Hati tanpa celah berbisik pada sang malam, ia mencoba membaca hitamnya awan. Tetapi yang ia lihat hanya sebuah tetesan menghirup kehampaan, menyediakan sejuta tawa yang kosong. Ia berbalik dan menemukan sebuah warna yang terkoyak. Bahkan lembutnya hati tak dapat menjernihkan yang ternoda. 

Di sisi lain, mentari berteriak mencari pantulan, namun hanya dinginnya malam yang hadir menemaninya. Hangatnya ditelan oleh sebuah anak panah yang mencabiknya perlahan. Sang mentari merangkul air mata, menikmati setiap tikaman dalam kegelapan. 

Sang senja menghela nafasnya, jemarinya mencari celah asanya. Ia berusaha mencari pijar tanpa koyak, seindah terangnya pagi. Sebuah kata tak terucap menjadi tinta tak terwujud. Keheningan hadir menemaninya mengarungi setapak rasa yang telah meredup. 

Putaran jiwa tak lagi sama. Ketika sang mentari tak menemukan pagi, ketika sang hati tak bersama asa, ketika sang malam berada pada puncak eksistensi dirinya. Seorang insan yang tak lagi memahami makna jiwa, berada pada jurang yang terlalu dalam. Sebuah nama yang kehilangan esensi kehidupannya, dan perlahan menjauh dari keutuhan jiwanya. 

No comments:

Post a Comment