Welcome

welcome to my world..

welcome to my life..

welcome to my heart..


-enjoy it-

Thursday, May 12, 2016

Sempurna

Manusia Sempurna.
Kesempurnaan manusia adalah ilusi. Esensi dari kesempurnaan tergantung dari si pemilik akal. Kabur, berbeda makna untuk setiap individu. 

Kesempurnaan bagiku bukanlah semua baik, bukanlah semua indah, bukanlah semua benar. Karena jika itu arti sempurnanya seorang manusia, maka makna sempurna penuh dengan kepalsuan. Tak ada manusia tanpa sisi gelap.

Bagiku, sempurna berarti manusia itu mampu menerima semua sisi terang gelap dari dirinya dan orang lain. Sempurna berarti tawa, sempurna berarti air mata. Aku selalu menemukan keindahan dalam diri manusia yang menyadari dirinya tidak sempurna, yang tak mencari kesempurnaan dalam diri orang lain dan dirinya. Aku selalu kagum dengan manusia yang berusaha menjadi dirinya lebih baik, bukan dengan standar kesempurnaan yang orang terapkan, tapi standar dirinya dimasa lalu. 

Kesempurnaan bukanlah memiliki semua yang diinginkan, tetapi menerima apa yang dimiliki, dan walaupun begitu, tetap berusaha menggapai impian. Kesempurnaan berarti melihat terang dalam gelap, melihat putih dalam hitam. 

Walaupun kata sempurna sudah dihancurkan maknanya oleh media bagi sebagaian orang. Saat ini, terlalu banyak manusia yang mudah dipengaruhi. Menerima standar orang lain, atau hidup dalam standar yang kita miliki, its always our choice, dear.. 

Setiap manusia diberi akal, dan pikiran. Tapi terlalu banyak manusia yang hidup dalam dogma atau aksioma orang lain. Menelantarkan isi dari kata hatinya sendiri. Bahkan saat ini, konsep benar dan salah tak lagi butuh pembuktian.  Benar dan salahpun diciptakan maknanya oleh manusia. 

Perfect people aren't real.
Real people aren't perfect.

Notes: Sempurna dan salah benar dalam kitab suci? disini tak membicarakan hal itu, tetapi hal-hal yang diciptakan oleh manusia. Karena Tuhan dan KitabNya memang sempurna dan benar. 



No comments:

Post a Comment